H. Sugito Jadikan Gotong Royong Sebagai Akar Budaya Masyarakat Desa Sumberrejo - SUMBERREJO NGOMBOL PURWOREJO

Terbaru

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 20 Oktober 2019

H. Sugito Jadikan Gotong Royong Sebagai Akar Budaya Masyarakat Desa Sumberrejo


SUMBERREJONEWS -- Warga Desa Sumberrejo hari ini melaksanakan gotong royong membuat selokan pembuangan yang berada di Dusun Mijoyo (20/10). Warga Dusun Bungkah, Jetak. dan Mijoyo secara bersama-sama berbaur menjadi satu dan saling bahu-membahu mencongkel tanah persawahan dan diangkat untuk tanggul selokannya. Lebar selokan sekita 100 Cm dan panjang selokannya kurang lebih ada 300 m.

Saluran ini terletak diperbatasan Desa Sumberrejo dan Piyono di sebelah baratnya. Fungsi dari saluran ini adalah untuk membuang air yang menggenangi area persawahan di sebelah selatan dari Dusun Mijoyo terutama pada musim penghujan lahan ini selalu tergenang sehingga sulit untuk ditanami tanami padi
.

Kepala Desa Sumberrejo H. Sugito memimpin langsung kegiatan gotong royong ini.

"Selain untuk memumpuk rasa kebersamaan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga Dusun Bungkah, Jetak, dan Mijoyo", kata Sugito.

"Selanjutnya budaya gotong royong ini akan terus kita lestarikan sebagai akar budaya di Sumberrejo", tambahnya.

Panasnya matahari tidak menyurutkan semangat para warga yang bergotong-royong, yang dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB. (mZg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

BERITA TERBARU

H. Sugito Jadikan Gotong Royong Sebagai Akar Budaya Masyarakat Desa Sumberrejo

SUMBERREJONEWS -- Warga Desa Sumberrejo hari ini melaksanakan gotong royong membuat selokan pembuangan yang berada di Dusun Mijoyo (20/10...

Post Top Ad

Your Ad Spot
Home
Reload page